JALUR PENERIMAAN KETUA OSIS

Unsika sebagai Perguruan Tinggi Negeri dengan visi “inovatif, kompetitif, dan unggul yang dijiwai budaya bangsa” berkomitmen untuk meningkatkan kualitas lulusannya. Salah satu usaha yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas lulusan adalah dengan melakukan penyaringan calon mahasiswa baru.

Di era Society 5.0, selain prestasi akademis, kemampuan memimpin menjadi salah satu aspek yang sangat penting dalam menentukan lulusan yang berkualitas. Oleh karena itu, pada tahun 2021, Unsika mengembangkan Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) Unsika jalur Ketua OSIS. Jalur ini bertujuan untuk menjaring calon mahasiswa yang telah memiliki pengalaman memimpin sebagai Ketua OSIS selama di SMA sehingga dapat melahirkan lulusan Unsika yang memiliki kemampuan akademis dan jiwa kepemimpinan yang tinggi.

Syarat Peserta

  • Lulusan tahun 2019, 2020, atau 2021 SMA/SMK/MA dengan jurusan yang relevan dengan program studi yang dipilih.
  • Pernah menjadi ketua OSIS selama di SMA/MA/SMK yang dibuktikan dengan surat keterangan dari Kepala Sekolah bahwa peserta merupakan siswa/lulusan di sekolahnya yang pernah menjadi ketua OSIS setidaknya satu periode, dilengkapi dengan surat keputusan Kepala Sekolah tentang pengangkatan peserta sebagai Ketua OSIS.
  • Rerata nilai pada rapor selama 5 semester sekurangnya 80.
  • Membuat essai 500-800 kata mengenai kegiatan atau prestasi selama menjadi ketua OSIS; di dalam essai dapat menampilkan foto kegiatan/prestasi.

Tanggal Penting

Pendaftaran: 10 Mei – 16 Juni 2021

Seleksi: pertengahan Juni 2021

Pengumuman: 28 Juni 2021

Informasi Pendaftaran

Pendaftaran mahasiswa baru Jalur Ketua OSIS Universitas Singaperbangsa Karawang Tahun 2021 Program Sarjana (S1) dapat dilakukan melalui link berikut:https://ecampus.unsika.ac.id/u/pmb.zul